Latihan Soal SJT PPPK  GuruTahun 2024-2025 pdf


Latihan Soal SJT Tes Seleksi Guru PPPK Tahun 2024-2025 pdf. Dalam seleksi ASN PPPK 2024, terutama bagi kalangan guru tidak akan lagi menghadapi tahapan tes mengerjakan soal observasi. Tak ada lagi Soal Observasi, Seleksi PPPK Guru 2024 Akan Hadapi Soal SJT (Situational Judgement Test). Situational Judgement Test pada umum berisikan soal-soal yang lebih mengarah pada studi kasus, dan pelamar nantinya diminta menjawab dengan pengalamannya saat menjadi guru.

 

Seperti diketahui, Soal SJT Tes Seleksi Guru PPPK Tahun 2024-2025 diberikan untuk guru P2 dan P3 pada saat ujian seleksi CAT mendatang. Tentu hal tersebut cukup berbeda dari pada tahun lalu dimana PPPK Guru kategori khusus sebelumnya dites observsi saja. Pada tahun ini, soal observasi PPPK Guru 2024 akan diganti dengan yang namanya Situational Judgement Test (SJT). Lalu apa itu Situational Judgement Test (SJT)? karena tes ini akan menjadi hal baru bagi para pelamar PPPK Guru 2024.

 

Seperti dijelaskan Drijen GTJ Kemendikbud, Soal SJT (Situational Judgement Test) Tes Seleksi PPPK Guru Tahun 2024-2025 akan lebih membahas proses pembelajaran dan cukup berbeda dengan tes tahun lalu jadi sudah tidak ada soal observasi. Situational judgement test atau tes penilaian situasi kerja adalah tes yang dirancang untuk menilai kemampuan peserta dalam menghadapi situasi tertentu dalam dunia kerja. Dalam hal ini adalah terkait tugas guru dan situasi saat proses belajar mengajar di sekolah.

 

Soal SJT (Situational Judgement Test) Tes Seleksi Guru PPPK Tahun 2024-2025  ini berisikan soal-soal yang lebih mengarah pada studi kasus, dan pelamar nantinya diminta menjawab dengan pengalamannya saat menjadi guru. Jawaban tersebut lah yang nantinya akan menentukan apakah peserta memang memiliki kompetensi guru yang dibutuhkan atau tidak.

 

Hal yang perlu dicatat oleh peserta PPPK adalah bahwa Soal SJT (Situational Judgement Test) Tes Seleksi PPPK Guru Tahun 2024-2025 pada umumnya akan berfokus pada pembelajaran di kelas. Misalnya, akan ada soal yang diberikan terkait suatu keadaan menghadapi murid yang memiliki kemampuan yang kurang, nantinya guru ditantang untuk memilih solusi stategi pembelajaran yang tepat.

 

Dalam Selaki Guru PPPK tahun 2024 ini, berbeda dengan pelamar umum atau P4, yang menggunakan CAT kompetensi teknis sesuai mapel, manajerial, sosio kultural, dan wawancara. Serta ada tambahan, bagi pelamar besertifikat pendidik diberikan afirmasi kompetensi teknis 100 persen. Sementara para guru lulus PG yang merupakan Prioritas 1 (P1) tidak akan dites kembali.

 

Bagi Anda yang ingin berlatih berikut ini admin berikan Latihan Soal SJT Tes Seleksi Guru PPPK Tahun 2024-2025 pdf, semoga dengan berlatih Bapak/Ibu memiliki persiapan yang lebih baik.

 

Link 1 Latihan Soal SJT Tes Seleksi Guru PPPK Tahun 2024-2025

 

Link 2 Latihan Soal SJT Tes Seleksi Guru PPPK Tahun 2024-2025

 

Demikian informasi tentang Latihan Soal SJT Tes Seleksi Guru PPPK Tahun 2024-2025 pdf. Semoga ada manfaatnya.



= Baca Juga =



Post a Comment

Previous Post Next Post