Contoh Laporan Kegiatan Pelaksanaan Pengawasan Pengawas Sekolah (SD SMP SMA SMK) Di Masa Covid-19


Download Contoh Laporan Kegiatan Pelaksanaan Pengawasan Pengawas Sekolah (SD SMP SMA SMK) Di Masa Covid-19 ini disusun sebagai tindak lanjut dari Program Kerja Pengawas Sekolah (SD SMP SMA SMK) Di Masa Covid-19 yang sudah dibuat diawal tahun.

 

Adapun Contoh Laporan Kegiatan Pelaksanaan Pengawasan Pengawas Sekolah (SD SMP SMA SMK) Di Masa Covid-19 ini disusun untuk memberi gambaran kinerja yang telah dilaksanakan oleh Kepala Sekolah perihal pelaksanaan tugas dan fungsinya selama masa pandemi covid-19.

 

Download Contoh Laporan Kegiatan Pelaksanaan Pengawasan Pengawas Sekolah (SD SMP SMA SMK) Di Masa Covid-19 sebagai bentuk pertanggungjawaban pelaksanaan tugas pengawas sekolah. Sebagaimana diketahui berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 12 tahun 2007 tentang Standar Pengawas Sekolah/Madrasah berisi standar kualifikasi dan kompetensi pengawas sekolah. Standar kompetensi memuat seperangkat kemampuan yang harus dimiliki dan dikuasai pengawas sekolah untuk dapat melaksanakan tugas pokok, fungsi dan tanggung jawabnya. Terdapat enam dimensi kompetensi yang harus dikuasai pengawas sekolah yakni: (a) kompetensi kepribadian, (b) kompetensi supervisi manajerial, (c) kompetensi supervisi akademik, (d) kompetensi evaluasi pendidikan, (e) kompetensi penelitian dan pengembangan, dan (f) kompetensi sosial.

 

Mengacu kepada peraturan menteri PAN-RB nomor 21 tahun 2010 dimana tugas pokok Pengawas Sekolah adalah melaksanakan tugas pengawasan akademik dan manajerial pada satuan pendidikan yang meliputi penyusunan program pengawasan, pelaksanaan pembinaan, pemantauan pelaksanaan 8 (delapan) Standar Nasional Pendidikan, penilaian, pembimbingan dan pelatihan professional Guru, evaluasi hasil pelaksanaan program pengawasan, dan pelaksanaan tugas kepengawasan di daerah khusus, maka pengawas perlu menusun laporan pelaksanaan pengawasannya setiap tahun untuk mengetahui pencapaian pengawasannya sehingga dapat ditindaklanjuti dalam penyusunan program pengawasan tahun berikutnya.

 

Link Download Contoh Laporan Kegiatan Pelaksanaan Pengawasan Pengawas Sekolah (SD SMP SMA SMK) Di Masa Covid-19 (DISINI)

 

Baca Juga Contoh Program Kerja Pengawas Sekolah (SD SMP SMA SMK) Di Masa Covid-19 (disini)

 

Demikian informasi tentang Download Contoh Laporan Kegiatan Pelaksanaan Pengawasan Pengawas Sekolah (SD SMP SMA SMK) Di Masa Covid-19. Semoga ada manfaatnya terima kasih.



= Baca Juga =



1 Comments

Post a Comment

Previous Post Next Post