Latest

JUKNIS LIDM (LOMBA INOVASI DIGITAL MAHASISWA) TAHUN 2021

Petunjuk Teknis atau Juknis LIDM (Lomba Inovasi Digital Mahasiswa) Tahun 2021


Petunjuk Teknis atau Juknis LIDM (Lomba Inovasi Digital Mahasiswa) Tahun 2021. Revolusi Industri 4.0 menjadikan Pendidikan harus memanfaatkan teknologi dengan utuh. Pusat Prestasi Nasional berkomitmen untuk mengembangkan prestasi didik dan satuan Pendidikan. Berkaitan dengan peningkatan prestasi pada revolusi industry tersebut, maka dilaksanakan Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM) sebagai upaya komprehensif untuk meningkatkan Soft Skill dan literasi teknologi.

 

Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM) Tahun 2021 ini sebagai momentum yang tepat untuk mendorong semangat mahasiswa di era Revolusi Industri 4.0 untuk berkompetisi menciptakan inovasi-inovasi dalam memecahkan permasalahan yang ada di lingkungan mahasiswa. Lomba ini menuntut wawasan dan pemahaman mahasiswa yang luas dalam bidang tekhnologi informasi dan ilmu digitalisasi. Kemampuan Soft Skill yang baik akan meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam berinovasi, serta komunikasi yang baik dalam tim akan membentuk rasa kerja sama dan tanggung jawab bersama pada diri mahasiswa.

 

Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM) Tahun 2021 yang sebelumnya dilaksanakan dengan daring menjadikan kegiatan ini tidak mengalami kendala untuk tetap dilaksanakan di tengah pandemik COVID-19. Lomba ini memberikan dampak positif dan animo mahasiswa untuk mengikuti LIDM yang terus meningkat setiap tahunnya.

 

Menyadari pentingnya Lomba Inovasi Digital Mahasiswa ini bagi peningkatan kualitas lulusan dari Perguruan Tinggi, Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengembangkan kegiatan ini melalui Lomba Inovasi Digital Mahasiswa. Kegiatan tahunan ini telah menjadi ajang positif bagi mahasiswa se-Indonesia untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam berpikir kritis, berinovasi dalam pemecahan masalah, meningkatkan kepercayaan diri, mengembangkan jejaring antar perguruan tinggi, dan memupuk rasa kesatuan dan kebanggaan terhadap kebhinekaan bangsa dan budaya.

 

Petunjuk Teknis atau Juknis LIDM (Lomba Inovasi Digital Mahasiswa) Tahun 2021 ini disusun agar penyelenggaraan LIDM di tingkat perguruan tinggi, tingkat wilayah maupun di tingkat nasional dapat terlaksana dengan baik. Kepada semua pihak yang membantu tersusunnya petunjuk pelaksanaan ini kami mengucapkan terima kasih.

 



Link download Petunjuk Teknis atau Juknis LIDM (Lomba Inovasi Digital Mahasiswa) Tahun 2021 (disini)

 

Demikian informasi tentang Petunjuk Teknis atau Juknis LIDM (Lomba Inovasi Digital Mahasiswa) Tahun 2021. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.




No comments:

Post a Comment