Program Guru Pembelajar  sebagai salah satu strategi pembinaan guru yang diharapkan dapat menjamin guru secara terus menerus memelihara, meningkatkan, dan mengembangkan kompetensinya  sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Pelaksanaan program Guru Pembelajar akan mengurangi kesenjangan antara kompetensi yang dimiliki guru dengan tuntutan profesional yang dipersyaratkan.


Guru pembelajar adalah guru yang ideal yang terus belajar dan mengembangkan (upgrade) diri di setiap saat dan dimanapun. Guru terus belajar dan mengembangkan diri bukan untuk pemerintah atau kepala sekolah, tapi memang sejatinya setiap pendidik atau guru adalah pembelajar. Hanya dari guru yang terus belajar dan berkarya akan muncul generasi pembelajar sepanjang hayat yang terus menerus berkontribusi pada masyarakat dan lingkungannya.

Guru wajib melaksanakan pengembangan profesinya baik secara mandiri maupun kelompok. Khusus untuk kegiatan Guru pembelajar dapat dilakukan dalam bentuk diklat dilakukan oleh lembaga pelatihan sesuai dengan jenis kegiatan dan kebutuhan guru. Penyelenggaraan diklat Gruru Pembelajar  dilaksanakan oleh PPPPTK dan LPPPTK KPTK, salah satunya adalah di PPPPTK PKn dan IPS. Pelaksanaan diklat tersebut memerlukan modul sebagai salah satu sumber belajar  bagi peserta diklat.

Modul Guru Pembelajar  merupakan bahan ajar yang dirancang diharapkan dapat dipelajari secara mandiri oleh peserta diklat Guru Pembelajar Ekonomi SMA. Modul ini berisi materi, metode, aktivitas belajar, tugas dan latihan serta petunjuk cara penggunaannya yang disajikan secara sistematis dan menarik untuk mencapai tingkatan kompetensi yang diharapkan sesuai dengan tingkat kompleksitasnya.

MODUL GURU PEMBELAJAR EKONOMI  SMA 


Berikut ini Link Download Modul Guru Pembelajar Ekonomi SMA dari Modul I sampai modul J

Kelompok Kompetensi A Modul GURU PEMBELAJAR Ekonomi SMA (Klik Disini)

Kelompok Kompetensi B Modul GURU PEMBELAJAR Ekonomi SMA (Klik Disini)

Kelompok Kompetensi C Modul GURU PEMBELAJAR Ekonomi SMA (Klik Disini)

Kelompok Kompetensi D Modul GURU PEMBELAJAR Ekonomi SMA (Klik Disini)

Kelompok Kompetensi E Modul GURU PEMBELAJAR Ekonomi SMA (Klik Disini)

Kelompok Kompetensi F Modul GURU PEMBELAJAR Ekonomi SMA (Klik Disini)

Kelompok Kompetensi G Modul GURU PEMBELAJAR Ekonomi SMA (Klik Disini)

Kelompok Kompetensi H Modul GURU PEMBELAJAR Ekonomi SMA (Klik Disini)

Kelompok Kompetensi I Modul GURU PEMBELAJAR Ekonomi SMA (Klik Disini)

Kelompok Kompetensi J Modul GURU PEMBELAJAR Ekonomi SMA (Klik Disini)


Bila link Download Modul GURU PEMBELAJAR Ekonomi SMA di atas bermasalah silahkan berikan informasi melalui laman komentar


Post a Comment

Previous Post Next Post