Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi CGP Tahap 1 Angkatan 11 Reguler


Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 CGP (Calon Guru Penggerak) Angkatan 11 disampaikan dalam Surat Edaran Plt. Direktur Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, dan Tenaga Kependidikan, Dirjen GTK Kemdikbud Nomor: 3802/B3/GT.03.00/2023 tentang Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 Calon Guru Penggerak Angkatan 11

 

Dalam SE tentang Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi CGP Tahap 1 Angkatan 11 Reguler, yang ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dinyatakan bahwa Menindaklanjuti surat kami Nomor: 2890/B3/GT.03.00/2023, Tanggal: 3 Oktober 2023, Hal: Rekrutmen Calon Guru Penggerak (CGP) Reguler Angkatan 11, kami sampaikan bahwa Tim Seleksi Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan telah melakukan proses seleksi tahap 1 CGP Reguler Angkatan 11. Seleksi tahap 1 dilakukan melalui penilaian CV, Unggahan Dokumen, dan Esai.

 

Berkenaan dengan proses seleksi tahap 1 dimaksud, dengan hormat kami disampaikan Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi CPG Angkatan 11 Reguler Tahap 1, sebagai berikut.

1. Pendaftar CGP secara daring yang kami terima melalui laman pendaftaran sejumlah 214.916 orang.

2. CGP yang memenuhi persyaratan kelengkapan CV, unggahan dokumen, dan esai melalui proses verifikasi dan validasi (verval) berjumlah 79.947 orang.

3. CGP yang dinyatakan lulus tahap 1 angkatan 11 berjumlah 50.101 orang (lampiran 2) dan yang bersangkutan berhak untuk mengikuti seleksi tahap 2. Proses seleksi tahap 2 meliputi simulasi mengajar dan wawancara.

4. Simulasi mengajar dan wawancara secara daring (online) akan dilaksanakan pada bulan Januari s.d. Maret 2024.

5. Jadwal simulasi mengajar dan wawancara akan disampaikan melalui aplikasi SIMPKB masing-masing CGP.

6. Informasi lengkap seputar Rekrutmen Calon Guru Pengerak (CGP) dapat dilihat pada laman Guru Penggerak: https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak

7. Tim Seleksi tidak melayani komunikasi dengan CGP dalam bentuk apapun. CGP diharapkan selalu memantau perkembangan informasi yang diumumkan melalui SIMPKB. Segala kerugian akibat kelalaian tidak memantau perkembangan informasi yang diumumkan menjadi tanggung jawab CGP.

 

Selanjutnya kepada CGP yang dinyatakan lulus untuk mempersiapkan diri mengikuti proses seleksi tahap 2 berupa Simulasi Mengajar dan Wawancara. Untuk seleksi Simulasi Mengajar, Peserta diwajibkan menentukan topik pengajaran/pelatihan yang akan diberikan dalam seleksi Simulasi Mengajar secara mandiri. Jika peserta seleksi dari unsur guru/kepala sekolah/pengawas diperbolehkan untuk menentukan topik dan mengajarkan materi pengajaran/pelatihan sesuai mata pelajaran yang diampu atau dikuasai. Simulasi Mengajar akan berlangsung secara singkat selama 10 menit, maka peserta diharapkan berfokus pada tahap pembuka dan inti pelatihan dalam mengikuti seleksi Simulasi Mengajar.

 

Sedangkan untuk Pelaksanaan Wawancara, Peserta akan mengikuti seleksi wawancara sesuai jadwal wawancara yang diberikan. Peserta meletakkan komputer atau perangkat elektronik yang mampu menangkap suara dan gambar calon fasilitator dengan baik. Wawancara akan berlangsung kurang lebih 60 menit, dimana kandidat akan diwawancara oleh 2 orang tim asesor pada saat yang bersamaan. Selama wawancara calon fasilitator diharapkan untuk memberikan jawaban berdasarkan pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki.

 

Selengkapnya silahkan download dan baca Pengumuman Daftar Nama Guru yang dinyatakan lulus dalam seleksi tahap 1 CGP (Calon Guru Penggerak) Angkatan 11.


Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 CGP (Calon Guru Penggerak) Angkatan 11


 

Link download Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 CGP Angkatan 11 Reguler Se Indonesia (disini)

 

Baca Juga ! Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 2 CPG Angkatan 10 Reguler (disini)

 

Demikian informasi tentang Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi Tahap 1 CGP Angkatan 11 Reguler. Semoga ada manfaatnya


= Baca Juga =


1 Comments

Post a Comment

Previous Post Next Post