UPDATE PEROLEHAN MEDALI SEA GAMES TAHUN 2022 HARI INI

Update perolehan medali Sea Games 2022 hari ini


Update perolehan medali Sea Games 2022 hari ini. Pesta Olahraga Asia Tenggara 2021 berlangsung di Hanoi pada Mei 2022 dan akan menyoroti pahlawan olahraga dan bintang yang sedang bertanding di ajang kompetisi olahraga se Asia Tenggara.

 

Sea Games 2021 yang digelar tahun 2022 akan berlangsung dari tanggal 12 sampai ddengen 23 Mei 2022 di Hanoi, Vietnam. Sea games 2021 ini merupakan kompetisi olahraga se Asia Tenggara  ke-31 yang akan menampilkan 40 cabang olahraga di 526 cabang olahraga dan mengandalkan partisipasi lebih dari 4.5.467 atlet dari 11 negara berbeda.

 

Berikut ini Update Perolehan Medali Sea Games 2022 hari ini

Tanggal

 

Nah setelah Anda mengetahui Update perolehan medali Emas Sea Games 2021 atau Sea Games 2022 hari ini. Mau tahu apa asal mula Sea Games ? Asal-usul SEA Games berhubungan erat dengan Pesta Olahraga Semenanjung Asia Tenggara (Southeast Asian Peninsular Games) atau disingkat SEAP Games. SEAP Games dicetuskan oleh Laung Sukhumnaipradit, yang pada saat itu menjabat sebagai Wakil Presiden Komite Olimpiade Thailand. Bertujuan untuk mengeratkan kerjasama, pemahaman dan hubungan antar negara di kawasan semenanjung Asia Tenggara.

 

SEAP Games pertama diadakan di Bangkok dari 12 sampai 17 Desember 1959, diikuti oleh lebih dari 527 atlet dan panitia dari Thailand, Burma (Myanmar), Malaysia, Vietnam Selatan, Laos dan Singapura yang berlaga dalam 12 cabang olahraga.

 

Thailand, Burma (Myanmar), Vietnam Selatan, Malaysia, Laos, dan Kamboja (dengan Singapura dimasukkan kemudian) adalah negara pelopor. Mereka setuju untuk mengadakan ajang ini dua tahun sekali. Selain itu dibentuk juga Komite Federasi SEAP Games.

 

SEAP Games pertama diadakan di Bangkok dari 12 sampai 17 Desember 1959, diikuti oleh lebih dari 527 atlet dan panitia dari Thailand, Burma (Myanmar), Vietnam, Laos, Malaysia dan Singapura yang berlaga dalam 12 cabang olahraga.

 

Pada SEAP Games VIII tahun 1975, Federasi SEAP mempertimbangkan masuknya Filipina dan Indonesia. Kedua negara ini masuk secara resmi pada 1977, dan pada tahun yang sama Federasi SEAP berganti nama menjadi Southeast Asian Games Federation (SEAGF), dan ajang ini menjadi SEA Games. Brunei dimasukkan pada Pesta Olahraga Asia Tenggara X di Jakarta dan Timor Leste pada Pesta Olahraga Asia Tenggara XXII di Hanoi.

 

Saat ini sudah memasuki pelaksanaan SEA Games atau Pesta Olahraga Asia Tenggara yang ke XXXI yang dilaksanakan di Hanoi, Vietnam. Semoga dalam ajang SEA Games Ke 31 peringkat Indonesia semakin lebih baik.

 

Demikian info tentang Update perolehan medali Sea Games 2022 hari ini. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.



= Baca Juga =



No comments:

Post a Comment