Latest

LATIHAN SOAL PTS UTS KELAS 2 SEMETSER 2 TAHUN 2022 - 2023

Latihan Soal PTS UTS Kelas 2 Semetser 2 (Genap) Tahun 2022 - 2023


Latihan Soal PTS UTS Kelas 2 Semetser 2 (Genap) Tahun 2022 - 2023. Penilaian adalah proses yang dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik secara berkelanjutan dalam proses pembelajaran, untuk memantau kemajuan, melakukan perbaikan pembelajaran, dan menentukan keberhasilan belajar peserta didik. Di sekolah ada Penilaian harian (PH), Penilaian tengah semester (PTS), Penilaian Akhir Semester (PAS), Penilaian Akhir Tahun (PAT), dan Ujian sekolah.

 

Penilaian harian adalah kegiatan yang dilakukan secara periodik untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik setelah menyelesaikan satu Kompetensi Dasar (KD) atau lebih. Penilaian Tengah Semester adalah kegiatan yang dilakukan oleh pendidik untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik setelah melaksanakan 8 – 9 minggu kegiatan pembelajaran. Cakupan  Penilaian meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan seluruh KD pada periode tersebut.

 

Penilaian akhir semester adalah kegiatan yang dilakukan oleh pendidik untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik di akhir semester. Cakupan  Penilaian meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan semua KD pada semester tersebut. Penilaian Akhir Tahun adalah kegiatan yang dilakukan oleh pendidik di akhir semester genap untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik di akhir semester genap pada satuan pendidikan yang menggunakan sistem paket. Cakupan  Penilaian meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan KD pada semester tersebut. Sedangkan Ujian sekolah adalah kegiatan pengukuran pencapaian kompetensi peserta didik yang dilakukan oleh satuan pendidikan untuk memperoleh pengakuan atas prestasi belajar dan merupakan salah satu persyaratan kelulusan dari satuan pendidikan.

 

Sebelum membagikan Latihan Soal PTS UTS Kelas 2 Semetser 2 (Genap) Tahun 2022 - 2023, berikut ini beberapa tips agar para siswa dapat memperoleh nilai baik sangat mengerjakan Penilaian tengah semester (PTS), antara lain:

1. Cicil Belajar

Meski PTS masih beberapa minggu lagi, namun tidak ada salahnya apabila kamu mulai mencicil belajar mulai dari sekarang. Setelah sarapan pagi, manfaatkan waktu untuk membaca atau mereview ringkasan materi yang kamu catat di buku catatan. Cara ini cukup efektif untuk menyegarkan pikiran dan mengingat berbagai materi yang sudah kamu pelajari.

 

Jadi, jangan sampai kamu menerapkan metode belajar SKS atau sistem kebut semalam, ya. Selain tidak efektif, cara ini juga tidak akan membantumu memahami materi pelajaran yang banyak. Bahkan, dalam kondisi seperti ini, otak malah menjadi mudah lelah sehingga tidak mampu menerima materi yang dibaca.

 

2. Perbanyak Latihan Soal

Selain mencicil belajar, manfaatkan juga waktu beberapa minggu sebelum PTS untuk memperbanyak latihan soal. Dengan banyak mengerjakan latihan soal, kamu akan menjadi lebih paham dengan materi yang telah kamu pelajari.

 

Apabila soal-soal yang ada di buku pelajaran belum cukup, kamu juga bisa ke perpustakaan atau meminjam soal PTS kakak kelas. Dengan mempelajari soal-soal PTS terdahulu, atau kamu bisa melihat kumpulan latihan soal dari Primaindisoft sehingga kamu akan mendapat gambaran seperti apa soal PTS yang akan kamu hadapi nantinya.

 

3. Luangkan Waktu untuk Istirahat

Menjaga kesehatan juga penting untuk kamu lakukan sebelum PTS. Meski harus meningkatkan frekuensi belajar, pastikan kamu tetap mendapat waktu tidur dan istirahat yang cukup setiap harinya. Jangan sampai karena kurang istirahat, kamu jadi ngedrop saat hari pelaksanaan PTS. Jika kondisi tubuh tidak fit, kamu tentu akan sulit berkonsentrasi untuk menjawab soal-soal ujian. Jika sudah begini, semua usahamu akan sia-sia.

 

4. Jaga Kondisi Psikis

Tak hanya kondisi fisik, kondisi psikis juga tak kalah penting untuk kamu lakukan menjelang ujian. Karenanya, sebisa mungkin hindari permasalahan-permasalahan yang dapat mengganggu pikiran dan konsentrasi. Jika kamu tidak sengaja memiliki masalah, sebaiknya segera selesaikan masalah tersebut agar pikiranmu tenang saat menghadapi PTS.

 

Berikut Link download Latihan Soal PTS UTS Kelas 2 Semetser 2 (Genap) Tahun 2022 - 2023 Jika membutuhkan silahkan di download melalui link yang tersedia.


Latihan Soal PTS UTS Bahasa Indonesia Kelas 2 SD MI Kurikulum 2013 Semester 2 (Genap) ---disini---

Latihan Soal PTS UTS Bahasa Jawa Kelas 2 SD MI Kurikulum 2013 Semester 2 (Genap) ---disini---

Latihan Soal PTS IPA Kelas 2 SD MI Kurikulum 2013 Semester 2 (Genap) ---disini---

Latihan Soal PTS UTS IPS Kelas 2 SD MI Kurikulum 2013 Semester 2 (Genap) ---disini---

Latihan Soal PTS UTS Matematika Kelas 2 SD MI Kurikulum 2013 Semester 2 (Genap) ---disini---

Latihan Soal PTS UTS PJOK – Penjas Orkes  Kelas 2 SD MI Kurikulum 2013 Semester 2 (Genap) ---disini---

Latihan Soal PTS UTS PPKn  Kelas 2 SD MI Kurikulum 2013 Semester 2 (Genap) ---disini---

Latihan Soal PTS UTS PAI BK (Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti) Kelas 2 SD MI Kurikulum 2013 Semester 2 (Genap) ---disini---

Latihan Soal PTS UTS Seni Budaya dan Prakraya (SBP - SBdP) Kelas 2 SD MI Kurikulum 2013 Semester 2 (Genap) ---disini---

 

Demikian informasi tentang Latihan Soal PTS UTS Kelas 2 Semetser 2 (Genap) Tahun 2022 - 2023. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.




1 comment:

  1. Terima kasih, informasi sangat bermanfaat. Kami menunggu update informasi lainnya.

    ReplyDelete