Latest

Program Bantuan (Besiswa) Kuliah S1 Bagi Guru dari Kemdikbud (Kemendikbud) tahun 2020

 Program Bantuan (Beasiswa) Kuliah S1 Bagi Guru dari Kemdikbud (Kemendikbud) tahun 2020

Program Bantuan (Beasiswa) Kuliah S1 Bagi Guru dari Kemdikbud (Kemendikbud) tahun 2020. Informasi tentang adanya Program Bantuan Kuliah S1 Bagi Guru dari Kemdikbud dapat di cek melalui laman PKB. Berdasarkan informasi dari guru saat ini sudah ada notifikasi  Program Bantuan Kuliah S1 Bagi Guru dari Kemdikbud (Kemendikbud) tahun 2020. Bantuan Pemerintah Studi Strata 1 (S1) merupakan program beasiswa dari pemerintah untuk guru yang sedang melakukan studi Strata 1 (S1).

Berdasarkan Undang-undang nomor 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen pasal 8 yang berbunyi "Guru wajib memiliki kualifikasi akademik, kompetensi, sertifikat pendidik, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional". Kemudian di pasal 9 menambahkan, "Kualifikasi akademik sebagaimana dimaksud dalam Pasal 8 diperoleh melalui pendidikan tinggi program sarjana (S1) atau program diploma empat (D4)" sehingga dengan peraturan tersebut Pemerintah dibawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), melalui program Bantuan Pemerintah (Banpem) S1, menjaring para guru yang belum memiliki kualifikasi pendidikan S1, dan diharapkan dengan Program Banpem S1 dapat menyetarakan kualitas pendidikan yang ada di seluruh pelosok Negeri.

Pada program Banpem S1 ini terdapat beberapa fase yang harus dilalui oleh Guru yang ingin mengikuti Program Banpem S1:

Fase 1 adalah fase bagi Guru / Kandidat untuk proses melengkapi data diri dan berkas yang menjadi persyaratan

Fase 2 merupakan tahap penetapan Kandidat yang lolos program Banpem S1

Fase 3 merupakan tahap penerimaan berkas dari Panitia Pusat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) beserta informasi perihal status penerimaan bantuan

Pengecakan Program Bantuan (Beasiswa) Kuliah S1 Bagi Guru dari Kemdikbud (Kemendikbud) tahun 2020 selain langsung dari Akun SIM PKB masing-masing guru dapat juga dilakukan melalui laman https://studi.simpkb.id/

Demikian informasi tentang Program Bantuan (Beasiswa) Kuliah S1 Bagi Guru dari Kemdikbud (Kemendikbud) tahun 2020. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.


No comments:

Post a Comment