Latest

KABUPATEN KOTA SASARAN PROGRAM GURU PENGGERAK TAHUN 2020

Provinsi Kabupaten/Kota Sasaran Program Guru Penggerak tahun 2020

Sebagai referensi bagi Bapak/Ibu guru yang akan mengikuti pendaftaran calon guru penggerak tahun 2020, berikut ini informasi tentang Daftar Provinsi dan Kabupaten Kota Sasaran Program Guru Penggerak tahun 2020. Sebagaimana di ketahui Pendaftaran Calon Guru Penggerak akan dibuka mulai tanggal 13 - 22 Juli 2020. Para Calon pendaftar dari kabupaten/kota sasaran tentunya akan memiliki kesempatan yang lebih besar dibandingkan calon Guru Penggerak dari Kabupaten/kota di luar sasaran.

Tetapi sekalipun daerah Bapak/Ibu bukan termasuk Daftar Provinsi dan Kabupaten Kota Sasaran Program Guru Penggerak tahun 2020, tetapi semua guru dapat mengikuti seleksi Calon guru penggerak. Sebagaimana diketahui Kriteria Umum Calon Guru Penggerak adalah Guru PNS maupun Non PNS baik dari sekolah negeri maupun sekolah swasta; Memiliki akun guru di Data Pokok Pendidikan (Dapodik); Memiliki kualifikasi pendidikan minimal S1/D4; Memiliki pengalaman minimal mengajar 5 tahun; Memiliki masa sisa mengajar tidak kurang dari 10 tahun; Memiliki keinginan kuat menjadi Guru Penggerak; Angkatan pertama program guru penggerak akan ditujukan untuk guru TK, SD, SMP dan SMA. Sedangkan persyaratan lain yang harus disiapkan bagi Bapak/Ibu guru yang akan mengikuti calon guru penggerak tahun 2020, antara lain Mendapatkan izin dari atasan serta mendapatkan referensi/ rekomendasi dari atasan/ teman sejawat/ komunitas/organisasi.

Program Guru Penggerak merupakan program untuk memajukan pendidikan Indonesia dengan menciptakan pembelajaran yang berpusat pada murid dan menggerakkan ekosistem pendidikan yang lebih baik. Bagi yang lulus pada seleksi, akan mengikuti Pendidikan Guru Penggerak. Pendidikan Guru Penggerak adalah program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran. Program ini meliputi pelatihan daring, lokakarya, konferensi, dan pendampingan selama 9 bulan bagi calon Guru Penggerak. Selama program, guru tetap menjalankan tugas mengajarnya sebagai guru.

Daftar Sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak Tahun 2020 tersebar secara merata di beberapa provinsi dan Kabupaten Kota di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Papua dan Maluku, Bali dan Nusa Tengggara. Berikut daftar lengkap sasaran Sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak Tahun 2020.

List Daftar Sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak Tahun 2020 (disini)

Demikian informasi tentang Daftar Provinsi dan Kabupaten Kota Sasaran Program Guru Penggerak Tahun 2020. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.



= Baca Juga =



No comments:

Post a Comment