Daftar Nama SD SMP SMA SMK Penerima Dana Bos Afirmasi Tahun 2020

Daftar Nama SD SMP SMA SMK Penerima Dana BOS Afirmasi Tahun 2020. Dana Bantuan  Operasional  Sekolah  Afirmasi  yang selanjutnya  disebut Dana BOS  Afirmasi  adalah program pemerintah  pusat  yang  dialokasikan  bagi  satuan pendidikan dasar dan menengah yang berada di Daerah Khusus yang ditetapkan oleh Kementerian. 

Sebelum Admin menyampaikan informasi tentang Daftar Nama SD SMP SMA SMK Penerima Dana BOS Afirmasi Tahun 2020 berikut ini tujuan adanya Dana BOS Afirmasi. BOS Afirmasi bertujuan untuk membantu kegiatan operasional  sekolah  dan  mendukung  kegiatan pembelajaran  yang  belum  tercukupi  oleh Dana BOS Reguler  di  Daerah  Khusus  yang  ditetapkan  oleh Kementerian.

Kriteria Penerima Dana BOS Afirmasi diprioritaskan  bagi  sekolah  yang  memenuhi  kriteria sebagai berikut:
a.  memiliki proporsi siswa  dari  keluarga  miskin yang lebih banyak;
b.  menerima Dana BOS Reguler yang lebih rendah; dan
c.  memiliki proporsi guru yang berstatus pegawai negeri sipil atau guru tetap yayasan yang lebih kecil.

Alokasi dana BOS  Afirmasi tahun 2020 untuk Sekolah yang ditetapkan sebagai penerima Dana  BOS  Afirmasi tahun 2020 adalah sebesar  Rp60.000.000  (enam  puluh  juta  rupiah)  setiap sekolah.

Penggunaan Dana BOS Afirmasi adalah untuk  membiayai  operasional  sekolah sesuai  dengan komponen penggunaan Dana  BOS  Reguler berdasarkan ketentuan  peraturan  perundang-undangan  yang mengatur mengenai Dana BOS Reguler. Penggunaan  Dana  BOS Afirmasi tidak  dapat digunakan untuk membiayai belanja yang sudah dibiayai secara  penuh  oleh  sumber  lain  yang  sah  dan tidak mengikat sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Saat ini Daftar Nama SD SMP SMA SMK Penerima Dana Bos Afirmasi Tahun 2020, telah ditetapkan melalui Keputusan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan (Kepmendikbud) Nomor    582   /P/2020 Tentang Sekolah Penerima Bantuan Operasional Sekolah Afirmasi  Dan Bantuan Operasional Sekolah Kinerja Tahun Anggaran 2020.

Daftar Nama SD SMP SMA SMK Penerima Dana Bos Afirmasi Tahun 2020 terdapat pada lampiran 2 Kepmendikbud Nomor    582   /P/2020 Tentang Sekolah Penerima Bantuan Operasional Sekolah Afirmasi  Dan Bantuan Operasional Sekolah Kinerja Tahun Anggaran 2020.

Link download Daftar Nama SD SMP SMA SMK Penerima Dana Bos Afirmasi Tahun 2020 (disini)

Demikian informasi tentang Daftar Nama SD SMP SMA SMK Penerima Dana Bos Afirmasi Tahun 2020. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.



= Baca Juga =



Post a Comment

Previous Post Next Post