Latihan Soal UAMBN MTS MA Tahun 2022

Soal Latihan Ujian Madrasah UAM MTS MA Tahun 2022. Untuk mengukur ketercapaian kompetensi peserta didik sesuai dengan standar kompetensi lulusan, perlu dilakukan penilaian hasil belajar peserta didik pada akhir satuan pendidikan. Penilaian hasil belajar tersebut dilakukan melalui Ujian Nasional dan Ujian Akhir Madrasah (UAM) Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).

Pelaksanaa UM/UAM tahun 2022 diatur melalui Keputusan Direktur Jenderal PendidikanIslam Kementerian Agama RI. Peserta didik yang telah mengikuti UAMBN berhak menerima Sertifikat Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional. UM /UAM merupakan bagian Ujian Madrasah, yakni kegiatan pengukuran dan penilaian kompetensi peserta didik yang dilaksanakan oleh madrasah untuk semua mata pelajaran. Perbedaannya dalam UM/UAM hanya mata pelajaran tertentu saja yang diujikan.

UM/UAM bertujuan mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik pada akhir jenjang pada satuan pendidikan, sesuai dengan standar kompetensi lulusan yang ditetapkan secara nasional. Adapun fungsi  UAMBN adalah a) sebagai bahan pertimbangan dalam penentuan pemetaan mutu madrasah, b)  Umpan balik dalam perbaikan program pembelajaran pada MTs dan MA; c)  Alat pengendali mutu pendidikan; d) Pendorong peningkatan mutu pendidikan pada MTs dan MA.

Latihan Soal UAM MTS MA Tahun 2022 ini disusun berdasarkan Kisi-kisi soal UAMBN tahun 2022. Adapun yang dimaksud kisi-kisi UAMBN adalah acuan dalam pengembangan dan pembuatan soal UAMBN yang disusun berdasarkan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar dalam Standar Isi Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah.

Ada syarat loh untuk ikut UAM MTS maupun UAM MA Tahun 2022. Persyaratan umum UAM antara lain telah  berada pada tahun terakhir pada MTs, MA/MAK; Memiliki laporan lengkap penilaian hasil belajar pada MTs, MA/MAK mulai semester 1 tahun pertama sampai dengansemester 1 tahun terakhir; serta  Belum pernah lulus dari satuan pendidikan pada jenjang yang sama.

Ada Persyaratan khusus ikut UAM MTS maupun UAM MA Tahun 2022 adalah a)  Peserta didik terdaftar pada MTs/MA/MAK; b) Peserta didik yang memiliki ijazah atau surat keterangan lain yang setara, atau berpenghargaan sama dengan ijazah dari satuan pendidikan yang setingkat lebih rendah; c) Untuk peserta UAMBN dari program SKS yang masa pembelajarannya kurang tiga tahun, harus memiliki Surat izin penyelenggaraan program SKS atau akselerasi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam dan atau Kanwil Kementerian Agama Provinsi serta bSurat pernyataan dari madrasah sebagai jaminan bahwa proses pembelajaran dilakukan sesuai dengan pedoman penyelenggaraan program SKS atau akselerasi dari instansi yang berwewenang; d) Peserta UM / UAM yang karena alasan tertentu dan disertai bukti yang sah tidak dapat mengikuti UM / UAM di satuan pendidikannya, dapat mengikuti UM UAM di madrasah lain pada jenjang dan jenis yang sama; e) Peserta UAM yang karena alasan tertentu dan disertai bukti yang sah tidak dapat mengikuti UM/ UAM dapat mengikuti UM / UAM susulan.

Mau kumpulan Soal Latihan  US UAM MTS MA Tahun 2022 ? Untuk yang mau ujian, berikut ini Latihan Soal US UAM MTS MA Tahun 2022. Pelajari dengan baik latihan soal ini dan jangan lupa baca dan pahami materi pelajaran, Insya Allah kamu akan memperoleh nilai yang baik dalam pelakasanaan UAMBN 2022 ini.

Berikut ini Latihan Soal US UAM MTS Tahun 2020/2021
Latihan Soal dan Kunci Jawaban UAMBN Akidah Akhlak  MTS Tahun 2021 – 2022 (DISINI)
Latihan Soal dan Kunci Jawaban UAMBN Al Qur’an Hadist MTS Tahun 2021 – 2022 (DISINI)
Latihan Soal dan Kunci Jawaban UAMBN Fiqih MTS Tahun 2021 – 2022 (DISINI)
Latihan Soal dan Kunci Jawaban UAMBN SKI (Sejarah Kebudayaan Islam) MTS Tahun 2021 – 2022 (DISINI)
Latihan Soal dan Kunci Jawaban UAM - UAMBN Bahasa Arab MTS Tahun 2021 – 2022 (DISINI)

Berikut ini Latihan Soal UAMBN MA tahun 2021/2022
Latihan Soal UM / UAM Bahasa Arab MA Tahun 2021/2022 ---disini
Latihan Soal UM / UAM Al Quran Hadist MA Tahun 2021/2022 ----disini
Latihan Soal UM / UAM Fikih MA Tahun 2021/2022  ----disini
Latihan Soal UM / UAM Akidah Akhlak MA Tahun 2021/2022  ----disini
Latihan Soal UM / UAM SKI MA Tahun 2021/2022 ----disini

Demikian informasi tentang Soal Ujian Akhir Madrasah (UM - UAM) tahun 2022 Tahun Pelajaran 2021/2022. Selamat belajar semoga sukses.


= Baca Juga =



Post a Comment

Previous Post Next Post