Latest

PENDAFTARAN CALON PESERTA PRETEST PPGDJ 2019 UNTUK GURU PNS DAN NON PNS

 Pendaftaran Calon Peserta Pretest PPGDJ 2019

Kembali dibuka Pendaftaran Calon Peserta Pretest PPGDJ 2019. Kegiatan ini sekarang bertajuk Seleksi Kemampuan Akademik Program PPG Dalam Jabatan Tahun 2019. Dalam rangka pelaksanaan sertifikasi bagi guru dalam jabatan melalui Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan melakukan seleksi kemampuan akademik tahun 2019 program PPG Dalam Jabatan.

Berikut ini Informasi terkait dengan persiapan pelaksanaan Pendaftaran Calon Peserta Seleksi Kemampuan Akademik Tahun 2019 bagi program PPG Dalam Jabatan (PPGDJ) atau pendaftaran Seleksi Kemampuan Akademik Program PPG Dalam Jabatan Tahun 2019.
1. Calon peserta Seleksi Kemampuan Akademik Tahun 2019 adalah guru tetap yang diangkat sampai dengan tanggal 31 Desember 2015
2. Calon peserta melakukan pendaftaran melalui laman http://gtk.belaiar.kemdikbud.go.id dengan mengisi bidang studi PPG yang dipilih sesuai dengan ijazah S-1/D-IV.
3. Verifikasi dan validasi akan dilakukan untuk melihat:
a. Linieritas antara program studi kualifikasi akademik S-l / D-IV dengan bidang studi PPG yang telah ditetapkan oleh calon peserta. Acuan verifikasi data menggunakan tabel linieritas sebagaimana terlampir.
b. SK dua tahun terakhir sebagai guru tetap yaitu guru yang status kepegawaiannya PNS dan Non PNS serta Guru Tetap Yayasan (GTY) yang diangkat oleh pejabat pembina kepegawaian atau diangkat oleb yayasan berdasarkan perjanjian kerja di satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah atau masyarakat.
4. Calon peserta yang dinyalakan lulus verifikasi dan validasi akan mengikuti seleksi kemampuan akademik di tempat uji kompetensi (TUK) yang ditentukan.
5. Persyaralan, tata cara pendaftaran,jadwal pendaftaran, jadwal seleksi kemampuan akademik tahun 2019, dan daftar linieritas bidang studi PPG dengan ijazah S-1/D-IV tertera pada Lampiran I dan 11.

Info lebih lengkap tentang Pendaftaran Calon Peserta Pretest PPGDJ 2019, silahkan Baca dan download Surat pemberitahuan Pendaftaran Seleksi Kemampuan Akademik Program PPG Dalam Jabatan (PPGDJ) Tahun 2019 beserta lampiran 1 tentang Kategori, Persyaratan dan Tata Cara Pendaftaran Peserta Seleksi Kemampuan Akademik Tahun 2019 Program PPG Dalam Jabatan dan Lampiran 2 tentang Linieritas Kualifikasi S-1/D-IV dengan Bidang Studi PPG.

Link download Surat Edaran Pendaftaran Seleksi Kemampuan Akademik Program PPG Dalam Jabatan (PPGDJ) Tahun 2019 disini

Demikian informasi tentang Pendaftaran Seleksi Kemampuan Akademik Tahun 2019 bagi program PPG Dalam Jabatan (PPGDJ (Calon Peserta Pretest PPG 2019). Semoga ada manfaatnya.



No comments:

Post a Comment