Download RPP Seni Budaya Kurikulum 2013 Kelas 11 (XI) SMA/MA Tahun Pelajaran 2021/2022
DOWNLOAD RPP SENI BUDAYA KURIKULUM 2013 KELAS 11 (XI) SMA/MA 

Download RPP Seni Budaya Kurikulum 2013 Kelas 11 (XI) SMA/MA Tahun Pelajaran 2021/2022. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) merupakan salah satu panduan wajib seorang guru dalam kegiatan pembelajaran di dalam kelas. RPP wajib dibuat oleh guru untuk membantunya dalam mengajar agar kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan sesuai dengan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar yang ditetapkan dalam kurikulum.

Dalam prakteknya, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) memiliki fungsi perencanaan dan fungsi pelaksanaan. Sebagai fungsi perencanaan RPP mendorong agar guru lebih siap dan/atau mempersiapkan diri dalam melaksanakan pembelajaran yang matang. Sedangkan fungsi pelaksanaan dari RPP adalah memberikan pedoman agar pembelajaran dilaksanakan secara sistematis, dan pelaksanaan pembelajaran berjalan secara efektif sesuai dengan yang direncanakan, dan pembelajaran yang dijalankan sesuai dengan kebutuhan peserta didik, Sangat jelas bahwa tujuan penyusunan RPP sendiri adalah agar pelaksanaan pembelajaran dapat berjalan lebih efektif.

Penyusunan  RPP  hendaknya bukan hanya sekedar urusan persiapan  administratif  seperti  yang diyakini sebagian guru, melainkan kegiatan yang melekat pada pembelajaran sebagai sebuah  proses. Dalam  perspektif  manajemen,  kegiatan  perencanaan  selalu mendahului  kegiatan  pencapaian  tujuan. Penyusunan  dan  pengembangan  RPP dapat dilakukan oleh guru secara mandiri maupun secara berkelompok. Acuan pertama dari penyusunan RPP adalah silabus dan standar isi. RPP  dikembangkan minimal pada  setiap  awal  semester  atau  awal  tahun  pelajaran. Ini dimaksudkan agar RPP telah tersedia terlebih dahulu dalam setiap awal pelaksanaan  pembelajaran.

Dalam rangkan membantu guru SMA dalam mempersiapkan RPP, berikut ini admin bagikan contoh RPP Seni Budaya Kelas 11 (XI) SMA/MA Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2021/2022. File Isi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau RPP SMA/MA mata pelajaran Seni Budaya Kelas 11 (XI) dikemas dalam bentuk RPP dan Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 Kelas 11 (XI) SMA/MA Revisi terbaru dalam bentuk file rar yang antara lain meliputi :
1.  RPP [Rencana Pelaksanaan Pembelajaran] Seni Budaya Kelas 11 (XI) SMA/MA
2.  Silabus Seni Budaya Kelas 11 (XI) SMA/MA
3.  Analisis KI KD Seni Budaya Kelas 11 (XI) SMA/MA
4.  Analisis Standar Kompetensi kelulusan Seni Budaya Kelas 11 (XI) SMA/MA
5.  Pemetaan Seni Budaya Kelas 11 (XI) SMA/MA
6.  Fotmat KKM Seni Budaya Kelas 11 (XI) SMA/MA
7.  Analisis alokasi waktu Seni Budaya Kelas 11 (XI) SMA/MA
8.  Analisis Kompetensi Seni Budaya Kelas 11 (XI) SMA/MA
9. Lembar Penilaian Seni Budaya Kelas 11 (XI) SMA/MA
10. Jurnal guru Seni Budaya Kelas 11 (XI) SMA/MA
11. Program Tahunan Mata Pelajaran Seni Budaya Kelas 11 (XI) SMA/MA
12. Program Semester Mata Pelajaran Seni Budaya Kelas 11 (XI) SMA/MA

Link download RPP dan Perangkat Pembelajaran Mata Pelajaran Seni Budaya Kurikulum 2013 Kelas 11 (XI) SMA/MA Semester 1 dan 2 (disini)

Demikian informasi tentang RPP dan Perangkat Pembelajaran Mata Pelajaran Seni Budaya Kurikulum 2013 Kelas 11 (XI) SMA/MA Semester 1 (ganjil) dan Semeter 2 (genap) tahun pelajaran 2021/2022 Semoga ada manfaatnya, terima kasih


= Baca Juga =



Post a Comment

Previous Post Next Post