SOAL UTS / PTS KELAS 8 SEMESTER 1 (GANJIL) KURIKULUM 2013


Berikut ini Kumpulan Link Soal dan Jawaban Latihan Soal UTS / PTS Kelas 8 SMP / MTS Semester 1 (Ganjil) Tahun 2021 / 2022 Kurikulum 2013. Sebelumnya apa itu Ulangan / Penilaian Tengah Semester (UTS / PTS). Secara umum biasanya Ulangan Tengah Semester (UTS) atau Penilaian Tengah Semester (PAS) adalah kegiatan yang dilakukan oleh pendidik untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik di tengah semester. Cakupan ulangan meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan semua KD pada semester tersebut.

Sebagai sebuah kegiatan rutin, Ulangan / Penilaian Tengah Semester (UAS / PTS) memiliki tujuan. Tujuan kegiatan Ulangan Tengah Semester (UTS) atau Penilaian Tengah Semester (PAS) antara lain untuk : 1)  Menilai pencapaian kompetensi peserta didik pada materi yang sudah dipelajari;  2) Memperbaiki proses pembelajaran; 3)  Sebagai bahan laporan kemajuan belajar siswa tengah semester kepada pimpinan dan orang tua.


SOAL - SOAL UTS / PTS KELAS 8 SEMESTER 1 (GANJIL) KURIKULUM 2013

Sedangkan tujuan Khusus kegiatan Ulangan / Penilaian Tengah Semester (UTS / PTS) adalah  untuk 1)  Mengetahui kemajuan dan hasil belajar siswa; 2) Mendiagnosis kesulitan belajar;  3)  Memberikan umpan balik/perbaikan proses belajar mengajar; 4)   Penentuan kenaikan kelas; 5)  Memotivasi belajar siswa dengan cara mengenal dan memahami diri dan merangsang untuk melakukan usaha perbaikan. Sejalan dengan tujuan tersebut, Fungsi Tujuan Ulangan / Penilaian Tengah Semester (UTS / PTS) adalah untuk : a)  Bahan pertimbangan dalam menentukan kenaikan kelas;  b) Umpan balik dalam perbaikan proses belajar mengajar;  c)  Meningkatkan motivasi belajar siswa; dan d)  Evaluasi diri terhadap kinerja siswa.


KUMPULAN LATIHAN SOAL UTS / PTS KELAS 8 SEMESTER 1 (GANJIL) KURIKULUM 2013

Untuk bahan latihan menghadapi pelaksanaan Ulangan / Penilaian Tengah Semester (UTS / PTS) , Berikut ini Latihan Soal dan Jawaban UTS / PTS Kelas 8 SMP / MTS Semester 1 (Gasal) Kurikulum 2013 sebagai bahan latihan untuk menghadapi UTS Semster 1 (Ganjil) Tahun Pelajaran 2021/2022.

Latihan Soal dan Kunci Jawaban (Pembahasan) UTS / PTS Prakarya Kelas 8 SMP /MTS Semester 1 (Gasal) Kurikulum 2013
Latihan Soal dan Kunci Jawaban (Pembahasan) UTS / PTS TIK Kelas 8 SMP / MTS Semester 1 (Gasal) Kurikulum 2013
Latihan Soal dan Kunci Jawaban (Pembahasan) UTS / PTS Bahasa Sunda Kelas 8 SMP/ MTS Semester 1 (Gasal) Kurikulum 2013
  
Demikian informasi tentang Contoh Latihan Soal dan Jawaban Ulangan / Penilaian Tengah Semester (UTS / PTS) Kelas 8 SMP / MTS Semester 1 (Gasal). Ini tentunya hanya sebagai soal latihan, namun admin berharap kumpulan link latihan soal ini memiliki manfaat bagi yang membutuhkan, Selamat belajar, semoga suskses.


======================





= Baca Juga =



Post a Comment

Previous Post Next Post