Pedoman OSN SMA Tahun 2018

Berikut informasi Silabus OSN SMA Tahun 2018 Semua Bidang, sebagaimana diketahui salah satu program Direktorat pembinaan Sekolah Menengah atas (SMA), Direktorat Jenderal pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian pendidikan dan Kebudayaan tahun 2018 adalah melaksanakan Olimpiade Sains nasional (OSN) yang terdiri atas 9 (Sembilan) bidang keilmuan. Berikut ini Silabus OSN SMA Tahun 2018 Semua bidang mencakup bidang Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, astronomi, ekonomi, Kebumian, dan geografi.


Tujuan pelaksanaan OSN adalah untuk memfasilitasi dan memotivasi siswa yang mempunyai bakat di bidang sains, sehingga para siswa dapat meningkatkan kemampuan mereka sesuai dengan bidang ilmu yang diminatinya dan menjaring siswa calon peserta Olimpiade Sains tingkat Internasional. Kegiatan ini juga sekaligus dapat membentuk sikap/karakter siswa yang jujur, disiplin, sportif, kreatif, serta menjalin persahabatan dan berbagi pengalaman (sharing) antar-sesama siswa sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan. Juknis / Pedoman pelaksanaan Olimpiade Sains (OSN) SMA tahun 2018 ini diharapkan dapat membantu dan mempermudah panitia seleksi di Tingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi, agar penyelenggaraan seleksi dapat berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Contoh Cover Silabus SMA Tahun 2018 Semua Bidang (Fisika)


Persyaratan Umum Peserta OSN SMA 2018 sesuai Juknis ( Pedoman ) pelaksanaan Olimpiade Sains (OSN) SMA tahun 2018 adalah:
a. Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan dokumen seperti Kartu Pelajar, KTP, SIM, atau Paspor.
b. Berminat dan memenuhi syarat minimal pengetahuan yang dinyatakan dalam bentuk nilai dari bidang keilmuan yang dipilih.
c. Mendapat persetujuan dari orang tua/wali. Bila peserta memiliki kebutuhan khusus berkaitan dengan kesehatan harus mendapatkan persetujuan dari pihak yang berwenang.
d. Setiap siswa hanya dapat mengikuti salah satu bidang keilmuan dan diusulkan oleh Kepala Sekolah berdasarkan hasil seleksi tingkat sekolah.
e. Belum pernah meraih medali emas OSN Tingkat SMA di semua bidang keilmuan.
f. Bersedia mengikuti pembinaan khusus ke tingkat Internasional jika lolos dari Tingkat Nasional.
g. Tuntas pada semua mata pelajaran dan sikap (minimal Baik) mengacu kepada kurikulum yang berlaku

Contoh Cover Silabus SMA Tahun 2018 Semua Bidang (Matematika)


Berikut Link download Silabus OSN SMA Tahun 2018 Semua Bidang

Link Alternatif



Demikian info Silabus OSN SMA Tahun 2018 Semua Bidang, semoga bermanfaat. 

========================================




Post a Comment

Previous Post Next Post