Dmoz directory merupakan salah satu alat directory terbesar selain Bing, Yahoo dan Google. Kenapa?, Karena hampir semua mesin pencari terkenal memanfaatkan situs directory dmoz ini untuk mereview blog atau website untuk di crawl, dan memberi patokan google untuk memberi peringkat suatu blog atau website.

Berdasarkan informasi dari para bloger yang telah merasakan manfaatnya, blog atau website yang telah terindex di dmoz trafik pengunjungnya akan naik secara signifikan karena situs atau blog tersebut telah terindex di beberapa mesin pencari mesin pencari terbesar.

Itulah sebabnya selain kita mendaftar blog atau website kita ke berbagai mesin pencari, jangan lupa daftarkan juga ke ke Dmoz. Namun, tetunya tidak sembarang blog atau website yang bisa terdaftar di dmoz, karena yang menyeleksinya adalah manusia, bukan robot seperti search engine pada umumnya.

Bagaimana cara daftar blog ke Dmoz directory. Berikut adalah panduan cara daftar blog ke Dmoz directory  :

  • Buka link http://www.dmoz.org. Jika isi kontent blog kita berbahasa Indonesia pilih world kemudian pilih bahasa indonesia setelah mengklik world.
  • Jika tahapan tersebut telah selesai, selanjut ke pilihan kategori dan sub kategori. bila kategori dan sub kategori telah sesuai dengan kategori blog sobat, silahkan pilih menu Menyarankan Url yang letaknya berada pojok kanan paling atas disamping menu Dmoz blog. Contoh seperti gambar dibawah ini



Untuk selanjutnya masukkan data blog kita. seperti
  1. Site URL = Isi dengan URL kita 
  2. What Type Of Link In This = Reguler
  3. Title Of Site = tuliskan judul dari blog atau website kita
  4. Site Description = uraian ringkas tentang blog atau web kita
  5. Your Email Addres = alamat email kita.  Setelah itu klik tombol SUBMIT. 



Bagi Yang Mau Daftar, Berikut Ini Link Pendaftaran blog ke Dmoz directory (Klik Disini)

Selesai, namun blog atau website sobat tidak langsung terdaftar butuh waktu beberapa minggu untuk terdaftar. ingat yang menyeleksi bukanlah robot tapi manusia.




========================



= Baca Juga =



Post a Comment

Previous Post Next Post