Download Buku Petunjuk Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2022 Tahun Akademik 2022/2023. Jadwal Persyaratan dan Tata Cara Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2022 Tahun Akademik 2022/2023. Sekolah atau Perguruan tinggi adalah Perguruan tinggi kedinasan yang memiliki ikatan dengan lembaga pemerintah sebagai penyelenggara pendidikan. Adapun Instansi yang membuka pendaftaran sekolah kedinasan Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2022 Tahun Akademik 2022/2023, yakni Badan Pusat Statistik, Badan Siber dan Sandi Negara, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Perhubungan, Badan Intelijen Negara, Kementerian Keuangan, dan Badan Meteorologi Klimatlogi dan Geofisika.
Adapun daftar Nama Sekolah
Kedinasan yang membuka program Ikatan Dinas Tahun 2022 adalah Badan Pusat
Statistik (STIS); Badan Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN); Kementerian Hukum
dan HAM yakni Politeknik Ilmu Permasyarakatan (POLTEKIP) dan Politeknik
Imigrasi (POLTEKIM); Kementerian Dalam Negeri (IPDN); Kementerian Perhubungan
yakni Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI-STTD), Politeknik
Perkeretaapian Indonesia Madiun, Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan
Tegal, Politeknik Transportasi Sungai Danau Penyeberangan Palembang, Politeknik
Transportasi Darat (POLTRADA) Bali, Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta,
Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar, Politeknik Pelayaran Surabaya, Politeknik
Ilmu Pelayaran Semarang, Politeknik Pelayaran Sumatera Barat, Politeknik
Pelayaran Banten, Politeknik Pelayaran Malahayati Aceh, Politeknik Pelayaran
Barombong, Politeknik Penerbangan Indonesia Curug, Politeknik Penerbangan Makassar,
Politeknik Penerbangan Medan, Politeknik Penerbangan Surabaya, Politeknik
Penerbangan Jayapura; Badan Intelijen Negara (STIN); Kementerian Keuangan
(STAN); Badan Meteorologi Klimatlogi dan Geofisika, yakni Sekolah Tinggi
Meteorologi Klimatologi dan Geofisika.
Sebelum Admin membagikan link download Buku Petunjuk Pendaftaran Sekolah Kedinasan
Tahun 2022 Tahun Akademik 2022/2023, berikut Tanya jawab seputar Jadwal dan
Persyaratan Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2022 Tahun Akademik 2022/2023.
Kapan Jadwal pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2022 ? Pengumuman Pendaftaran
Sekolah Kedinasan direncanakan mulai tanggal 1 sampai dengan 8 April 2022,
sedangkan jadwal Pendaftaran Sekolah Kedinasan dibuka tanggal 9 sampai dengan
30 April 2022. Apakah yang harus dipersiapkan dalam melakukan pendaftaran?
Identitas diri, alamat email aktif, data orang tua dan nilai rapor dan
persyaratan lain yang di perlukan dari masing-masing sekolah kedinasan.
Bagaimana tata cara pendaftaran untuk peserta yang tidak mempunyai nilai UN di
masa pandemi ini? Untuk tata cara pendaftaran silahkan untuk mengunjungi
website sekolah kedinasan ataupun website instansi yang ingin dilamar untuk
mengetahui persyaratan yang harus dipenuhi. Dapatkan Saya Melamar Pada Lebih
Dari Satu Sekolah Kedinasan? Pendaftar hanya boleh mendaftar pada 1 (satu)
Sekolah dan 1 Jurusan di Sekolah Kedinasan yang dilamar. Bagaimana Jika Ada
Kesalahan Dalam Pengisian Data? Data bisa diubah selama pendaftar belum klik
'Akhiri Pendaftaran' pada Resume Pendaftaran. Apa Saja Persyaratan Khusus Untuk
Mendaftar Sekolah Kedinasan berbeda untuk masing-masing sekolah, untuk itu
pendaftar bisa mengacu pada website sekolah terkait. Bagaimana Jika NIK Dan NO
KK Tidak Ditemukan ? Apabila terdapat ketidaksesuaian data antara NIK dan Nomor
Kartu Keluarga (KK) / NIK Kepala Keluarga, silahkan mengajukan permohonan
perbaikan data ke Kantor DUKCAPIL setempat sesuai alamat KTP dan DUKCAPIL PUSAT
untuk melakukan perbaikan data sesuai dengan dokumen resmi yang Anda miliki.
Kontak DITJEN DUKCAPIL PUSAT dapat dilihat pada tautan berikut
http://dukcapil.kemendagri.go.id/contact Layanan Helpdesk Ditjen Dukcapil (Call
Center : 1500537). Bagaimana jika saya belum 17 tahun sehingga belum memiliki
KTP atau Surat Keterangan? Untuk pelamar yang berusia dibawah 17 tahun bisa
mengupload Kartu Keluarga (untuk swafoto juga menggunakan Kartu Keluarga)
Berdasarkan Buku Petunjuk Teknis Pendaftaran Sekolah
Kedinasan Tahun 2022 Tahun Akademik 2022/2023, pelamar wajib mengetahui
ketentuan-ketentuan terkait jurusan, pendidikan dan sekolah kedinasan yang
dilamar. Setiap jurusan dan sekolah kedinasan memiliki persyaratan yang
berbeda. Sebelum melakukan pendaftaran, pastikan pelamar telah mempersiapkan
dokumen-dokumen yang diperlukan. Dokumen tersebut terdiri dari : Kartu Keluarga;
Kartu Tanda Penduduk (KTP); jazah; Rapor SMA/Sederajat; Pas foto; dan Dokumen
lain sesuai dengan ketentuan instansi yang akan dilamar
Dalam Buku Petunjuk Teknis Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2022 Tahun
Akademik 2022/2023 juga terdapat Tata Cara Pendaftaran Sekolah Kedinasan
2022 atau langkah-langkah Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2022 yakni sebagai
berikut.
1.
Pelamar harus masuk ke portal SSCASN seperti tampilan di atas di alamat:
https://sscasn.bkn.go.id atau langsung https://dikdin.bkn.go.id
2.
Pelamar pilih menu Sekolah Kedinasan untuk masuk ke portal Sekolah Kedinasan,
membuat akun dan mencetak Kartu Informasi Akun di alamat:
https://dikdin.bkn.go.id
3.
Pelamar melakukan LOG IN dengan menggunakan NIK dan password yang telah
didaftarkan
4.
Pelamar melakukan swafoto, mendaftar sekolah dan jurusan yang tersedia dan
melengkapi form isian Pelamar hanya dapat melamar di 1 (satu) Sekolah
Kedinasan. Aturan lebih jelas mengenai sekolah kedinasan dan jurusan yang Anda
pilih, silahkan cek di halaman web masing-masing sekolah kedinasan
5.
Pelamar memasukkan Nilai
6.
Pelamar melengkapi Biodata
7.
Pelamar mengunggah (upload) dokumen sesuai dengan persyaratan
8.
Pelamar mengecek kembali isian yang telah dilengkapi (Resume)
9.
Pelamar mengklik Kirim, data yang telah dikirim tidak dapat diubah
10.
Pelamar mengecek hasil verifikasi
11.
Pelamar yang dinyatakan lulus verifikasi akan mendapatkan kode billing sebagai
kode untuk pembayaran tes seleksi. Aturan mengenai pembayaran silahkan cek di
web instansi atau sekolah kedinasan yang dipilih
12.
Pelamar yang sudah melakukan pembayaran dan sudah diverifikasi pembayarannya
akan mendapatkan Kartu Ujian
13.
Pelamar mengikuti tahapan tes seleksi
14.
Pelamar mengecek hasil kelulusan tes seleksi
15.
Pelamar yang lulus tes seleksi dan dinyatakan diterima di sekolah kedinasan,
harap menghubungi instansi atau sekolah kedinasan terkait untuk proses
selanjutnya
Selanjutnya Buku Petunjuk Teknis Pendaftaran Sekolah
Kedinasan Tahun 2022 Tahun Akademik 2022/2023, juga menjelaskan tentang Tata
Cara Membuat Akun SSCASN Sekolah Kedinasan. yakni sebagai berikut
1.
Klik Registrasi atau Daftar
2.
Masukan Nomor Induk Kependudukan (NIK)
3.
Masukan Nomor Kartu Keluarga atau NIK Kepala Keluarga yang tercantum pada Kartu
Keluarga
Apabila
pelamar tidak bisa mendaftar terkait data NIK dan Nomor Kartu Keluarga,
silahkan hubungi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sesuai dengan KTP pelamar
bukan ke instansi atau Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku Panitia Seleksi
Nasional (Panselnas)
4.
Nama lengkap sesuai KTP
5.
Tanggal lahir sesuai KTP
6.
Kabupaten/Kota sesuai KTP
7.
Masukan kode captcha yang terlampir
8.
Setelah data di atas dimasukan, klik lanjutkan. Bila data sesuai maka akan
tampil form Pendaftaran Akun SSCASN Sekolah Kedinasan.
9.
Lengkapi data-data yang terdapat pada form di atas dengan benar. Data yang
perlu diisi terdiri dari data :
a)
Alamat
Isi
alamat sesuai dengan KTP
b)
Tempat Lahir
Isi
tempat lahir (Kabupaten/Kota), sesuai dengan ijazah
c)
Tanggal Lahir
Isi
tanggal lahir sesuai dengan ijazah
d)
Jenis kelamin
Pilih
jenis kelamin yang sesuai
e)
E-mail
Masukan
e-mail aktif dan valid
f)
Password
Masukan
password yang mudah diingat. Harap catat dan simpan password Anda karena akan
digunakan untuk login
g)
Konfirmasi Password
Masukkan
kembali password telah Anda masukan
h)
Pertanyaan Pengaman 1
Pilih
pertanyaan pengaman Anda
i)
Jawaban Pengaman
Masukan
jawaban pertanyaan pengaman 1 yang telah Anda pilih
j)
Pertanyaan Pengaman 2
Pilih
pertanyaan pengaman Anda
k)
Jawaban Pengaman
Masukan
jawaban pertanyaan pengaman 2 yang telah Anda pilih
l)
Captcha
Masukan
kode captcha yang tampil di layar
10.
Upload pas foto dengan latar belakang merah dalam format JPG minimal 120 kb
maksimal 200 kb
11.
Pastikan Anda mengisi semua data dengan benar dan lengkap
12.
Selanjutnya klik Lanjutkan
13.
Halaman Pendaftaran Akun SSCASN, cek kembali Data cek kembali data Anda jika
ada yang perlu diperbaiki klik Kembali dan jika sudah benar klik Proses
Pendaftaran Akun
Akan
tampil halaman pemberitahuan bahwa pembuatan akun SSCASN Sekolah Kedinasan 2022
berhasil, klik Cetak Informasi Pendaftaran untuk mencetak Kartu Infromasi Akun
sebagai bukti bahwa pelamar berhasil membuat akun. Simpan kartu tersebut dengan
baik. Klik Lanjutkan Login Pendaftaran untuk ke form berikutnya.
Informasi lebih lengkap
silahkan didwonload dan dibaca Download
Buku Petunjuk Teknis Pendaftaran Sekolah
Kedinasan Tahun 2022 Tahun Akademik 2022/2023, melalui link download yang
tersedia di bawah ini
Lin download Buku Petunjuk Teknis Pendaftaran Sekolah
Kedinasan Tahun 2022 Tahun Akademik 2022/2023 (DISINI)
Baca Juga !!!
Jadwal dan Persyaratan Penerimaan Mahasiswa Baru STIS Tahun Akademik 2022/2023 (disini)
Jadwal dan Persyaratan Penerimaan Calon Praja IPDN Tahun Akademik 2022/2023
Jadwal dan Persyaratan Penerimaan Taruna Baru Ikatan Dinas STMKG Tahun Akademik 2022/2023
Jadwal dan Persyaratan Penerimaan Taruna Baru STIN Tahun Akademik 2022/2023 (disini)
Jadwal dan Persyaratan Penerimaan Mahasiswa Baru Poltek SSN (STSN) Tahun Akademik 2022/2023 (disini)
Jadwal dan Persyaratan Penerimaan Mahasiswa Baru PKN STAN Tahun Akademik 2022/2023 (disini)
Demikian informasi tentang Link Download Buku Petunjuk Teknis Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2022 Tahun
Akademik 2022/2023. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.