Download Buku Petunjuk Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2022


Download Buku Petunjuk Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2022 Tahun Akademik 2022/2023. Jadwal Persyaratan dan Tata Cara Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2022 Tahun Akademik 2022/2023. Sekolah atau Perguruan tinggi adalah Perguruan tinggi kedinasan yang memiliki ikatan dengan lembaga pemerintah sebagai penyelenggara pendidikan. Adapun Instansi yang membuka pendaftaran sekolah kedinasan Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2022 Tahun Akademik 2022/2023, yakni Badan Pusat Statistik, Badan Siber dan Sandi Negara, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Perhubungan, Badan Intelijen Negara, Kementerian Keuangan, dan Badan Meteorologi Klimatlogi dan Geofisika.

 

Adapun daftar Nama Sekolah Kedinasan yang membuka program Ikatan Dinas Tahun 2022 adalah Badan Pusat Statistik (STIS); Badan Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN); Kementerian Hukum dan HAM yakni Politeknik Ilmu Permasyarakatan (POLTEKIP) dan Politeknik Imigrasi (POLTEKIM); Kementerian Dalam Negeri (IPDN); Kementerian Perhubungan yakni Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI-STTD), Politeknik Perkeretaapian Indonesia Madiun, Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan Tegal, Politeknik Transportasi Sungai Danau Penyeberangan Palembang, Politeknik Transportasi Darat (POLTRADA) Bali, Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta, Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar, Politeknik Pelayaran Surabaya, Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang, Politeknik Pelayaran Sumatera Barat, Politeknik Pelayaran Banten, Politeknik Pelayaran Malahayati Aceh, Politeknik Pelayaran Barombong, Politeknik Penerbangan Indonesia Curug, Politeknik Penerbangan Makassar, Politeknik Penerbangan Medan, Politeknik Penerbangan Surabaya, Politeknik Penerbangan Jayapura; Badan Intelijen Negara (STIN); Kementerian Keuangan (STAN); Badan Meteorologi Klimatlogi dan Geofisika, yakni Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika.

 

 Sebelum Admin membagikan link download Buku Petunjuk Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2022 Tahun Akademik 2022/2023, berikut Tanya jawab seputar Jadwal dan Persyaratan Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2022 Tahun Akademik 2022/2023. Kapan Jadwal pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2022 ? Pengumuman Pendaftaran Sekolah Kedinasan direncanakan mulai tanggal 1 sampai dengan 8 April 2022, sedangkan jadwal Pendaftaran Sekolah Kedinasan dibuka tanggal 9 sampai dengan 30 April 2022. Apakah yang harus dipersiapkan dalam melakukan pendaftaran? Identitas diri, alamat email aktif, data orang tua dan nilai rapor dan persyaratan lain yang di perlukan dari masing-masing sekolah kedinasan. Bagaimana tata cara pendaftaran untuk peserta yang tidak mempunyai nilai UN di masa pandemi ini? Untuk tata cara pendaftaran silahkan untuk mengunjungi website sekolah kedinasan ataupun website instansi yang ingin dilamar untuk mengetahui persyaratan yang harus dipenuhi. Dapatkan Saya Melamar Pada Lebih Dari Satu Sekolah Kedinasan? Pendaftar hanya boleh mendaftar pada 1 (satu) Sekolah dan 1 Jurusan di Sekolah Kedinasan yang dilamar. Bagaimana Jika Ada Kesalahan Dalam Pengisian Data? Data bisa diubah selama pendaftar belum klik 'Akhiri Pendaftaran' pada Resume Pendaftaran. Apa Saja Persyaratan Khusus Untuk Mendaftar Sekolah Kedinasan berbeda untuk masing-masing sekolah, untuk itu pendaftar bisa mengacu pada website sekolah terkait. Bagaimana Jika NIK Dan NO KK Tidak Ditemukan ? Apabila terdapat ketidaksesuaian data antara NIK dan Nomor Kartu Keluarga (KK) / NIK Kepala Keluarga, silahkan mengajukan permohonan perbaikan data ke Kantor DUKCAPIL setempat sesuai alamat KTP dan DUKCAPIL PUSAT untuk melakukan perbaikan data sesuai dengan dokumen resmi yang Anda miliki. Kontak DITJEN DUKCAPIL PUSAT dapat dilihat pada tautan berikut http://dukcapil.kemendagri.go.id/contact Layanan Helpdesk Ditjen Dukcapil (Call Center : 1500537). Bagaimana jika saya belum 17 tahun sehingga belum memiliki KTP atau Surat Keterangan? Untuk pelamar yang berusia dibawah 17 tahun bisa mengupload Kartu Keluarga (untuk swafoto juga menggunakan Kartu Keluarga)

 

Berdasarkan Buku Petunjuk Teknis Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2022 Tahun Akademik 2022/2023, pelamar wajib mengetahui ketentuan-ketentuan terkait jurusan, pendidikan dan sekolah kedinasan yang dilamar. Setiap jurusan dan sekolah kedinasan memiliki persyaratan yang berbeda. Sebelum melakukan pendaftaran, pastikan pelamar telah mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan. Dokumen tersebut terdiri dari : Kartu Keluarga; Kartu Tanda Penduduk (KTP); jazah; Rapor SMA/Sederajat; Pas foto; dan Dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang akan dilamar

 

Dalam Buku Petunjuk Teknis Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2022 Tahun Akademik 2022/2023 juga terdapat Tata Cara Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2022 atau langkah-langkah Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2022 yakni sebagai berikut.

1. Pelamar harus masuk ke portal SSCASN seperti tampilan di atas di alamat: https://sscasn.bkn.go.id atau langsung https://dikdin.bkn.go.id

2. Pelamar pilih menu Sekolah Kedinasan untuk masuk ke portal Sekolah Kedinasan, membuat akun dan mencetak Kartu Informasi Akun di alamat: https://dikdin.bkn.go.id

3. Pelamar melakukan LOG IN dengan menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan

4. Pelamar melakukan swafoto, mendaftar sekolah dan jurusan yang tersedia dan melengkapi form isian Pelamar hanya dapat melamar di 1 (satu) Sekolah Kedinasan. Aturan lebih jelas mengenai sekolah kedinasan dan jurusan yang Anda pilih, silahkan cek di halaman web masing-masing sekolah kedinasan

5. Pelamar memasukkan Nilai

6. Pelamar melengkapi Biodata

7. Pelamar mengunggah (upload) dokumen sesuai dengan persyaratan

8. Pelamar mengecek kembali isian yang telah dilengkapi (Resume)

9. Pelamar mengklik Kirim, data yang telah dikirim tidak dapat diubah

10. Pelamar mengecek hasil verifikasi

11. Pelamar yang dinyatakan lulus verifikasi akan mendapatkan kode billing sebagai kode untuk pembayaran tes seleksi. Aturan mengenai pembayaran silahkan cek di web instansi atau sekolah kedinasan yang dipilih

12. Pelamar yang sudah melakukan pembayaran dan sudah diverifikasi pembayarannya akan mendapatkan Kartu Ujian

13. Pelamar mengikuti tahapan tes seleksi

14. Pelamar mengecek hasil kelulusan tes seleksi

15. Pelamar yang lulus tes seleksi dan dinyatakan diterima di sekolah kedinasan, harap menghubungi instansi atau sekolah kedinasan terkait untuk proses selanjutnya

Download Buku Petunjuk Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2022 Tahun Akademik 2022/2023


Selanjutnya Buku Petunjuk Teknis Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2022 Tahun Akademik 2022/2023, juga menjelaskan tentang Tata Cara Membuat Akun SSCASN Sekolah Kedinasan. yakni sebagai berikut

1. Klik Registrasi atau Daftar

2. Masukan Nomor Induk Kependudukan (NIK)

3. Masukan Nomor Kartu Keluarga atau NIK Kepala Keluarga yang tercantum pada Kartu Keluarga

Apabila pelamar tidak bisa mendaftar terkait data NIK dan Nomor Kartu Keluarga, silahkan hubungi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sesuai dengan KTP pelamar bukan ke instansi atau Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku Panitia Seleksi Nasional (Panselnas)

4. Nama lengkap sesuai KTP

5. Tanggal lahir sesuai KTP

6. Kabupaten/Kota sesuai KTP

7. Masukan kode captcha yang terlampir

8. Setelah data di atas dimasukan, klik lanjutkan. Bila data sesuai maka akan tampil form Pendaftaran Akun SSCASN Sekolah Kedinasan.

9. Lengkapi data-data yang terdapat pada form di atas dengan benar. Data yang perlu diisi terdiri dari data :

a) Alamat

Isi alamat sesuai dengan KTP

b) Tempat Lahir

Isi tempat lahir (Kabupaten/Kota), sesuai dengan ijazah

c) Tanggal Lahir

Isi tanggal lahir sesuai dengan ijazah

d) Jenis kelamin

Pilih jenis kelamin yang sesuai

e) E-mail

Masukan e-mail aktif dan valid

f) Password

Masukan password yang mudah diingat. Harap catat dan simpan password Anda karena akan digunakan untuk login

g) Konfirmasi Password

Masukkan kembali password telah Anda masukan

h) Pertanyaan Pengaman 1

Pilih pertanyaan pengaman Anda

i) Jawaban Pengaman

Masukan jawaban pertanyaan pengaman 1 yang telah Anda pilih

j) Pertanyaan Pengaman 2

Pilih pertanyaan pengaman Anda

k) Jawaban Pengaman

Masukan jawaban pertanyaan pengaman 2 yang telah Anda pilih

l) Captcha

Masukan kode captcha yang tampil di layar

10. Upload pas foto dengan latar belakang merah dalam format JPG minimal 120 kb maksimal 200 kb

11. Pastikan Anda mengisi semua data dengan benar dan lengkap

12. Selanjutnya klik Lanjutkan

13. Halaman Pendaftaran Akun SSCASN, cek kembali Data cek kembali data Anda jika ada yang perlu diperbaiki klik Kembali dan jika sudah benar klik Proses Pendaftaran Akun

Akan tampil halaman pemberitahuan bahwa pembuatan akun SSCASN Sekolah Kedinasan 2022 berhasil, klik Cetak Informasi Pendaftaran untuk mencetak Kartu Infromasi Akun sebagai bukti bahwa pelamar berhasil membuat akun. Simpan kartu tersebut dengan baik. Klik Lanjutkan Login Pendaftaran untuk ke form berikutnya.

 

Informasi lebih lengkap silahkan didwonload dan dibaca Download Buku Petunjuk Teknis Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2022 Tahun Akademik 2022/2023, melalui link download yang tersedia di bawah ini

 

Lin download Buku Petunjuk Teknis Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2022 Tahun Akademik 2022/2023 (DISINI)


Baca Juga !!!

Jadwal dan Persyaratan Penerimaan Mahasiswa Baru STIS Tahun Akademik 2022/2023 (disini)

Jadwal dan Persyaratan Penerimaan Calon Praja IPDN Tahun Akademik 2022/2023 (disini)

Jadwal dan Persyaratan Penerimaan Taruna Baru Ikatan Dinas STMKG Tahun Akademik 2022/2023 (disini)

Jadwal dan Persyaratan Penerimaan Taruna Baru STIN Tahun Akademik 2022/2023 (disini)

Jadwal dan Persyaratan Penerimaan Mahasiswa Baru Poltek SSN (STSN) Tahun Akademik 2022/2023 (disini)

Jadwal dan Persyaratan Penerimaan Mahasiswa Baru PKN STAN Tahun Akademik 2022/2023 (disini)


Demikian informasi tentang Link Download Buku Petunjuk Teknis Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2022 Tahun Akademik 2022/2023. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.




= Baca Juga =



Post a Comment

Previous Post Next Post