Jadwal dan Persyaratan Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2021


Jadwal dan Persyaratan Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2021. Rekrutmen CASN (PNS) melalui  sekolah kedinasan Tahun 2021 akan diikuti delapan instansi kementerian dan lembaga. Kedelapan instansi tersebut adalah Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Perhubungan, Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Badan Pusat Statistik (BPS), serta Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).


Proses rekrutmen bagi CASN melalui Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2021 menggunakan CAT menutup adanya potensi kecurangan dan praktik calo. Dengan sistem CAT, hasil tes para peserta dapat langsung terlihat secara real time sehingga prosesnya akuntabel dan transparan.


Oleh karena itu, dihimbau agar para calon pelamar dapat mempersiapkan diri serta teliti membaca persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Para calon pelamar dapat mencari informasi dari sumber yang tepercaya seperti website dan media sosial resmi milik Kementerian PANRB, BKN, maupun instansi pemerintah yang akan membuka rekrutmen CASN.


Untuk para orang tua yang anaknya akan ikut seleksi, percayalah bahwa sistem yang kita bangun ini adalah sistem yang tidak mengandung unsur-unsur menggunakan uang. Kalau ada oknum yang menjanjikan untuk dapat lulus, jangan percaya!.


Adapun Jadwal Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2021 akan dilaksanakan pada bulan April 2021. Untuk detail jadwal secara Persyaratan Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2021 masih menunggu pengumuman yang akan disampaikan atau dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB).


Seperti tahun sebelumnya, hal – hal yang harus disiapkan untuk pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2021, Pelamar wajib mengetahui ketentuan-ketentuan terkait jurusan, pendidikan dan sekolah kedinasan yang dilamar. Setiap jurusan dan sekolah kedinasan memiliki persyaratan yang berbeda.


Sebelum melakukan pendaftaran, pastikan pelamar telah mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan. Dokumen tersebut terdiri dari :

1. Kartu Keluarga / Kartu Tanda Penduduk (KTP)

2. Ijazah

3. Rapor SMA/Sederajat

4. Pas foto

5. Dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang akan dilamar


Sebagai informasi tambahan terkait Jadwal dan Persyaratan Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2021, khusus untuk PKN STAN diinfokan dalam siaran Pers nomor SP-01/BPPK/2021 bahwa UTBK Menjadi Syarat Seleksi Administratif SPMB PKN STAN Tahun 2021. Oleh karena itu, bagi yang berminat mendaftar di PKN STAN diminta agar dapat mengikuti UTBK tahun 2021.


Berikut ini Salinan Siaran Pers tentang UTBK Menjadi Syarat Seleksi Administratif SPMB PKN STAN Tahun 2021


Jadwal dan Persyaratan Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2021


 

Demikian informasi tentang Jadwal dan Persyaratan Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2021. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.



= Baca Juga =



Post a Comment

Previous Post Next Post